Langsung ke konten utama

Keagungan-Mu dan Ungkapan Syukur kepada Tuhan


Keagungan-Mu buktikan Kau besar
Kemurahan-Mu tiada berujung
Tiada ragu di dalam hatiku tuk' selalu di jalan-Mu
Tenang rasa dalam hati saat sujud menyembah kepada-Mu
Ya Allah bimbinglah hamba-Mu

Lantunan nada indah terdengar dari dara cantik yang berasal dari Palembang dan Bangka Belitung ini. Windy Ghemary, dialah yang menyanyikan lagu berjudul "Keagungan-Mu", sebuah lagu yang memiliki makna penyerahan diri secara total insan kepada Sang Pencipta. Lantunan indah yang dinyanyikan seakan menjadi doa yang mengharapkan petunjuk kepada Tuhan untuk menemui jalan yang benar.

"Lagu ini memang sengaja dibuat untuk menyambut bulan Ramadhan. Pokoknya enak didengar dan easy listening," ujar Windy Ghemary saat press conference di BCC Cafe, The Kensington Commercial, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (16/5/2018).

Di bulan Ramadhan, banyak penyanyi yang mengeluarkan single religi. Windy Ghemary pun kembali menyapa penggemarmya lewat lagu "Keagungan-Mu". Namun Windy punya alasan tersendiri mengapa menelurkan single yang berada di bawah naungan label Athena Jaya Production ini.

"Pertimbangannya, karena kemarin sudah merilis beberapa single lagu pop. Terus ambil momen juga, mau puasa. Isinya juga bagus, ya udah ini lagu pertama religi aku. Kebetulan cocok sama karakter vokal aku, dan juga suka sama liriknya," terangnya.



Windy juga menjelaskan lagu yang diciptakan Ilham Baso itu bercerita tentang rasa syukur hamba atas anugerah yang diberikan Tuhan.

"Lirik lagu Keagungan Mu tentang bagaimana saya bersyukur pada Allah. Tuhan dengan segala keagungan-Nya menjadi penyejuk saya yang kadang resah. Pendingin juga bagi saya yang kadang panas. Bagaimana saya sebagai manusia mensyukuri apa yang diberikan kepada saya, tentang rezeki, lingkungan, orang-orang di samping saya," jelasnya.


Meski dibuat dalam waktu relatif singkat, namun dari sisi kualitas tak perlu diragukan. Apalagi lokasi pembuatan video klip mengambil nuansa dan panorama alam sebagai bagian dari ciptaan dan keagungan Tuhan Yang Maha Esa yang berlokasi di Kintamani dan Ubud, Bali.

"Syuting hanya dua hari. Capek, tapi aku puas banget. Awalnya kita mau syuting di Sumba tapi karena waktu yang mepet akhirnya milih Bali," terangnya.




Sekilas tentang Windy Ghemary dan AJP Production

Empat tahun lalu, ia dikenal dengan nama Windy Idol. Sebagai jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol (Season 8), Windy sempat disebut sebagai kontestan tercantik sepanjang sejarah Idol oleh Titi DJ. Suaranya yang bagus dan berkarakter menarik perhatian para juri hingga ia lolos dan masuk 7 besar Indonesian Idol 2014.

Kesuksesan sampai babak 7 besar rupanya membuat banyak produser dan pencipta lagu yang menawarkan rekaman, salah satunya Posan Tobing Ex drummer Kotak. Bersama Posan, Windy merilis single perdananya yang berjudul "Masih Mencintaimu". Tahun 2017, Windy kembali menyapa fans dengan single "Gelisah Hati".

Pada 20 Februari 2018, Windy bersama rekan-rekannya Renaldi alias Acong, Waode Kartika Sari (presenter, host, bintang film) dan Nina Batu Atas mendirikan PT. Athena Jaya Production (AJP). Perusahaan ini bergerak di bidang jasa entertainment meliputi: Lebeling Music, manajemen artis, production house, event organizer dan producer film.



Meski berusia sangat muda, AJP telah mengadakan berbagai event, salah satunya di Hotel Mercure Ancol yang dimeriahkan oleh Windy dan rekan artisnya di AJP, Indah Nevertari. Pada 29 April lalu, Indah juga mengadakan Meat and Great dan temu fans di BCC Cafe. Artis lain yang berada di bawah naungan AJP antara lain: Telepon Koin, (band dengan vokalis Ilham Baso, jebolan Idol sekaligus songwriter), Aris Juara 1 Idol 2008 dan Iga Azwika yang juga jebolan Rising Star 2016.

Menariknya, Windy Ghemary juga duduk di kursi Direktur Utama AJP. Di bawah label Athena Jaya Production, Windy senang akhirnya memiliki single religi dalam perjalanan karier bermusiknya. Dia pun berharap Keagungan-Mu bisa diterima dan menemani masyarakat selama Ramadhan ini.

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat muslim Indonesia. Ada lagu Ramadhan oleh Indah Nevertari dan Keagungan-Mu oleh saya sendiri," tutupnya.


Komentar

  1. Ini tulisan lo Den? Riset datanya lumayan banyak yak, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha..
      Berasa aneh ya abis baca tulisan gw di blog sebelah sama disini.. 🤣🤣

      Hapus
  2. Pencitraan lo bisa banget, Den. Hahaha ...anw, yg ttg WAG juga ditulis disini kan? Ceritanya yg Den's notes ini gado2 yah? Btw, ada typo dikit Den, meet and greet 😊...tapi tetep keren kok tulisannya 👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha.. Ini memang blog campur2 koq. Ada yg ttg WAG itu, sponsored post, review event, dll..
      Bukan typo, tapi acaranya memang dibungkus dengan nama Meet & Great.. 😁

      Hapus
  3. Jadi mau terus-terusan punya dua sisi tulisan yang berbeda? Nanti puyeng lho wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak puyeng koq mas, sudah terbiasa.. 😂😁

      Hapus
  4. Lagunya udah mengudara di youtube kah? Jadi penasaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan ada videonya di bawah, langsung dari youtube 😀

      Hapus
  5. Awalnya, saya pikir Adiknya "Rossa", eh ternyata bukan. Jebolan Idol malah

    BalasHapus
  6. Mantaplah lagu KeagunganMu in, yang nulis juga. Bagus juga bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Windu Ghemary. From zero to hero.. 😁

      Hapus
  7. Walau waktu pasaran teliti cuma sebentar tapi jika hitz maka terkenang sepanjang masa misalnya lagu bimbo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga lagu ini long last dan bukan hanya saat ramadhan saja..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Hanya Outfit, Jam Tangan Juga Bisa "Saltum"

Beberapa waktu lalu di suatu acara resmi, saya bertemu dengan seorang kawan. Ia memakai outfit batik lengkap dengan pantofel, namun ada sesuatu yang sedikit mengganjal. Ternyata ia memakai jam tangan digital bertipe sport. Tentu ini sedikit mengurangi tingkat "kekerenan"-nya hanya karena "saltum" jam tangan.

Lain halnya dengan seorang kawan lainnya dimana ketika kami traveling trekking ke curug, ia menggunakan jam tangan dengan bracelet stainless steel. Memang tipe ini tahan air, tapi untuk kegiatan outdoor sangat tidak disarankan karena selain lebih berat, bahan stainless steel juga berpotensi mencederai tangan dan tidak nyaman untuk heavy activity.

Berkaca pada kedua kasus ini, ternyata bukan hanya outfit saja yang bisa salah kostum. Aksesoris seperti jam tangan juga harus memiliki penempatan yang sesuai agar tidak saltum. Jangan sampai penampilan sempurna kita dari atas sampai bawah ternoda hanya karena menggunakan jam tangan yang kurang tepat. Jam tangan yang …

Perjalanan Menuju Pagi

Gelap gulita menyergap, namun tak menyurutkan kaki untuk melangkah..

Ribuan derap langkah kaki merayap dalam sendu, sebagian terantuk sebagian tertatih..

Cahaya kecil menerangi jalan, dengan keringat yang terhapus dinginnya pagi..

Setapak demi setapak, selangkah demi selangkah, tak ada kata untuk mundur..

Dari balik daun, semburat jingga terbangun dari tidur lelapnya..

Sedikit lagi..

Sedikit lagi..

Hanya tinggal beberapa tapak langkah kaki lagi..

Di atas sana, kaki-kaki yang sudah lelah melangkah beristirahat..

Menunggu..

Menunggu..

Dan menunggu..

Cahaya keemasan itu akhirnya muncul, membayar lelah ribuan pasang mata yang menantinya..

Sebagian terdiam..

Sebagian terkejut..

Sebagian bersikap tak acuh dan menyibukkan diri..

Tak ada yang lebih indah daripada melihat anugerah Tuhan, ciptaanNya yang sempurna..

Yang menandakan, hari ini adalah hari baru, semangat baru dan harapan baru..

Lupakan yang telah berlalu, mari songsong hari baru dengan senyuman..

Selamat pagi dunia..

Ayo, Kurangi Penggunaan Plastik!

Beberapa waktu lalu ramai di media sosial mengenai sampah plastik yang ditemukan dalam perut ikan. Ada pula biota laut yang habitatnya tercemar plastik sehingga mengiranya sebagai makanan. Atau cerita plastik kemasan makanan instan yang ditemukan masih utuh meski sudah lebih dari dua dekade terombang-ambing dan mengapung di laut.

Permasalahan sampah plastik sudah menjadi masalah internasional. Banyak negara yang mengupayakan berbagai cara untuk menekan angka jumlah sampah plastik. Salah satunya dengan memproduksi plastik ramah lingkungan yang mudah hancur dalam waktu relatif singkat. Selain itu, juga dengan cara meminimalisir penggunaan plastik.

Sebagai wujud cinta terhadap bumi yang kita pijak dan hirup udaranya ini, sudah sepatutnya kita berperan serta dalam upaya menekan jumlah sampah plastik. Bukankah banyaknya sampah plastik juga akibat perbuatan manusia. Karena itulah kita bisa turut aktif dalam kampanye minimalisir penggunaan plastik, yaitu dengan cara:


1. Mengganti plastik de…