Langsung ke konten utama

Sudah dapat THR? Waktunya Ganti Gadget!

Gadget idaman! (sumber: giaoduc.edu.vn)

Hari Raya Idul Fitri sudah sangat dekat. Banyak orang sudah sibuk mencari baju baru buat lebaran, ada juga yang masih mencari tiket untuk mudik. Hal yang paling menyenangkan menjelang lebaran adalah turunnya gaji ke-13 alias THR (Tunjangan Hari Raya). Selain nominalnya yang biasanya setara bahkan lebih dari jumlah gaji, THR juga bisa kita manfaatkan untuk beragam hal.

Bagi Anda yang hobi gonta-ganti gadget, atau yang sudah rindu mengganti gadget usangnya dengan yang baru tentu menanti-nantikan cairnya THR untuk membeli gadget idaman. Salah satu gadget yang paling umum digunakan adalah smartphone. Perkembangan teknologi yang pesat turut berperan pada munculnya beragam smartphone dari berbagai vendor dengan keunggulannya masing-masing, mulai dari spek yang mumpuni sampai harga yang retjeh.

Membeli gadget idaman pakai uang THR sah-sah saja dilakukan. Tentunya dengan pertimbangkan kita sudah memposkan setiap lembar uang THR tersebut seperti untuk beli baju baru, beli kue dan parsel, untuk amplop lebaran dan juga sedekah. Jika memang dana kurang mencukupi, solusinya tukar tambah saja gadget yang lama dengan yang baru.

THR cair.. Alhamdulilah.. (sumber: equity-jakarta.com)

Lantas, gadget atau smartphone idaman apakah yang cocok sebagai reward untuk diri sendiri di hari yang suci dan penuh kemenangan ini? Berikut uraiannya:

Desain menarik
Meski 95% smartphone masa kini mengusung konsep touchscreen, namun tiap vendor memiliki desain dan tampilan tersendiri yang unik. Contohnya hadirnya notch atau poni, layar cekung, sampai dual kamera di bagian belakang. Pengguna tinggal memilih desain seperti apa yang cocok untuknya.

Kamera mumpuni
Momen lebaran tentu harus diabadikan. Untuk menunjang aktifitas potret memotret, kini sudah dimudahkan dengan smartphone yang memiliki fitur kamera mumpuni. Tak perlu takut karena kualitas kamera smartphone kini tak kalah dengan kamera profesional.

Memori lapang
Meski beberapa smartphone dibekali ruang penyimpanan memori external, daya penyimpanan smartphone juga menjadi pertimbangan. Memori internal yang lapang tentu akan semakin memudahkan pengguna dalam menyimpan data-data. Selain itu, memori internal yang lapang juga tidak akan menghambat kinerja smartphone ketimbang menggunakan slot external yang besar.

Baterai kuat
Tak dipungkiri bahwa kelemahan utama smartphone zaman now adalah baterai yang memble. Bertahan 24 jam saja seperti sebuah prestasi. Biasanya banyak yang membawa powerbank sebagai solusi. Namun kini sudah banyak vendor yang merilis jenis smartphone dengan keunggulan baterai kuat dan tahan lama, bahkan juga bisa menjadi powerbank untuk berbagi daya dengan gadget lain.

Fitur unik
Perkembangan zaman turut membuat teknologi yang disematkan pada smartphone semakin maju. Contohnya sensor pemindai sidik jari atau face recognition untuk fitur keamanan. Ada juga Artifficial Inteligence (AI) yang mengenali kebiasaan pengguna dan disematkan pada beberapa fitur. Selain itu masih ada fitur-fitur menarik lainnya seperti tahan air, tahan banting, dll.
Vivo V7 (sumber: vivo.com)

Vivo Y83 (sumber: vivo.com)

Vivo V9 (sumber: vivo.com)

Dengan kriteria-kriteria tersebut, smartphone apakah yang cocok sebagai gadget idaman yang memenuhi kriteria tersebut? Jawabannya adalah smartphone Vivo. Sebagai salah satu pemimpin dalam industri smartphone, Vivo tak pernah berhenti dalam berinovasi dengan teknologi dan fitur terkini untuk memberikan user experience kepada para penggunanya. Konsep sebagai smartphone masa depan inilah yang menjadikan Vivo layak sebagai gadget idaman.

Seri V dan seri Y terbaru adalah tipe smartphone yang memenuhi hampir semua kriteria di atas. Dengan rentang harga 2-4 jutaan, kita akan mendapatkan gadget dengan spek dan fitur mumpuni, elegan dan cocok di zaman kekinian. Tak perlu bingung lagi dalam memilih gadget idaman. Dengan memilih smartphone Vivo, dana dari THR yang kita gunakan tidak akan mubazir.

So, rayakan hari kemenangan dan abadikan setiap momen dengan gadget barumu. Jangan lupa, lebaran juga menjadi ajang silaturahmi dan bermaaf-maafan seraya mengucap syukur karena masih bisa berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terkasih.

Selamat berburu gadget idaman..

Komentar

  1. Jadi inget pas ke Salak bulan kemaren. Temenku make Vivo terus hasil fotonya bagussss. Jadinya temen-temen yang lain pada minta foto pake hp dia semua wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kmren itu pas ngetrip temen ada yg pake Vivo dan hasil fotonya super ciamik..
      Alhasil foto2 d hp dia bagus semua. Hahah

      Hapus
  2. Gue pengguna Vivo dari 2 tahun silam, tapi ya Vivonya masih yang receh sih tapi lumayan banget speknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ywd, TT lah sama Vivo yg baru..
      Wkwkwk

      Hapus
  3. Yaa...telat baca. Sudah beli brand yg lain...

    BalasHapus
  4. Kalau harganya 2-4 juta masih relatif terjangkau lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk spesifikasi dan fitur jempolan, Vivo sangat worthed!

      Hapus
  5. spek kameranya yang menggoda.. belum lagi layarnya benar2 lebar..

    BalasHapus
  6. Kamera bagus. Memory lapang. Baterai kuat. Pas buat nyimpan kenangan lebaran sama keluarga tahun ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss..
      Vivo adalah pilihan y g tepat..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ariana dan Kata Hatinya

Malam itu hujan deras turun. Dengan tergesa-gesa gue langsung menuju restoran dimana teman-teman janjian kumpul disana. Seperti biasa, yang janji mau ngumpul ada enam-tujuh orang, yang baru nongol baru satu orang. Dari jauh terlihat Cindy sedang sibuk membuka buku menu sambil sesekali melirik smartphone yang ditaruh tepat di sampingnya.

"Baru lu doang nih yang dateng? Yang lain pada kemana?" tanya gue sambil menarik kursi.

"Eh, Wil. Baru nyampe lu? Tau nih, yang lain pada ngaret," jawab Cindy sambil menggerutu.

"By the way kemana aja lu? Sok sibuk banget sih. Kemarin pas mau nonton bareng, bilangnya lagi lembur. Pas diajak CFD, malah meeting sama klien di luar. Sibuk banget lu kerja, kaya juga nggak. Hahhaha.." Cindy tertawa sambil meledek.

"Iya, iya.. sorry. Lagi banyak kerjaan nih," kata gue memelas sambil memanggil pelayan untuk pesan minuman.

Tak berapa lama, terlihat seorang wanita berlari kecil menghampiri kami dengan pakaian yang sedikit lep…

Tak Hanya Outfit, Jam Tangan Juga Bisa "Saltum"

Beberapa waktu lalu di suatu acara resmi, saya bertemu dengan seorang kawan. Ia memakai outfit batik lengkap dengan pantofel, namun ada sesuatu yang sedikit mengganjal. Ternyata ia memakai jam tangan digital bertipe sport. Tentu ini sedikit mengurangi tingkat "kekerenan"-nya hanya karena "saltum" jam tangan.

Lain halnya dengan seorang kawan lainnya dimana ketika kami traveling trekking ke curug, ia menggunakan jam tangan dengan bracelet stainless steel. Memang tipe ini tahan air, tapi untuk kegiatan outdoor sangat tidak disarankan karena selain lebih berat, bahan stainless steel juga berpotensi mencederai tangan dan tidak nyaman untuk heavy activity.

Berkaca pada kedua kasus ini, ternyata bukan hanya outfit saja yang bisa salah kostum. Aksesoris seperti jam tangan juga harus memiliki penempatan yang sesuai agar tidak saltum. Jangan sampai penampilan sempurna kita dari atas sampai bawah ternoda hanya karena menggunakan jam tangan yang kurang tepat. Jam tangan yang …

Hidupkan MalamMu dengan Brilliant Portrait Oppo F11 Pro

Sekitar 10-15 tahun lalu kita mungkin tidak pernah menduga kalau posisi camera digital akan tergantikan oleh kamera ponsel. Memang, saat itu bentuk ponsel masihlah konvensional dimana keyboard fisik masih mendominasi. Kamera dengan layar penuh yang mengandalkan fitur touchscreen (layar sentuh) masih bisa dihitung dengan jari.

2010-an awal, era ponsel pintar (smartphone) dengan layar sentuh mulai menunjukkan tajinya. Dengan fisik yang lebih besar dan layar lebih luas, smartphone menjadi alat telekomunikasi andalan kaum urban.

Fitur yang paling memanjakan pengguna tentu adalah kamera yang semakin canggih serta display layar yang lebih luas. Hal inilah yang membuat kamera digital semakin tergerus, apalagi fitur-fiturnya telah diadopsi oleh smartphone.

Akan tetapi, sebagus atau secanggih apapun kamera smartphone tetaplah memiliki kekurangan. Salah satunya memotret di malam hari. Seperti kita tahu, di ruangan yang gelap dan minim cahaya, kamera ponsel akan menunjukkan "kelemahan"…