Langsung ke konten utama

JNE Kini Bisa Kirim Paket ke Luar Negeri

JNE Delivery Service (Dok. Pribadi)

Pernahkah Anda terpikir untuk touring ke luar negeri dengan kendaraan kesayangan? Para pecinta motor klasik dan legendaris pastinya tak ingin jauh dari tunggangannya. Namun perkara membawa motor ke luar negeri bukan hal yang mudah. Apalagi jika jaraknya terbentur laut, bukan daratan yang bisa dilalui kendaraan roda dua.

Jangan khawatir. JNE sebagai perusahaan kurir terbesar di Indonesia kini memiliki layanan untuk mengirimkan kendaraan roda dua ke luar negeri. Tentu saja keperluan pengiriman juga harus jelas, untuk keperluan pribadi, komersil, atau untuk eksebisi, alat profesional atau kemanusiaan. Karena itu dibutuhkan dokumen ATA Carnet atau CPD Carnet yang berfungsi layaknya paspor sebagai pengganti dokumen pabean nasional.

Dokumen ATA Carnet berfungsi sebagai dokumen impor dan ekspor sementara untuk barang-barang dengan keperluan pameran/eksebisi, alat profesional, pendidikan, keperluan pribadi wisatawan, keperluan pribadi olahraga dan untuk tujuan kemanusiaan. Sementara dokumen CPD Carnet berfungsi sebagai dokumen impor dan ekspor sementara untuk sarana pengangkutan tujuan komersil dan pribadi.

Perlu dicatat, kedua dokumen tersebut berlaku untuk satu tahun, untuk CPD Carnet dapat diperpanjang jika masa berlakunya sudah habis, namun untuk ATA Carnet tidak dapat diperpanjang. Jadi customer harus paham lebih dulu mengenai dokumen dan persyaratan sebelum mengirimkan kendaraannya ke luar negeri.

Konferensi Pers JNE (Dok. Pribadi)

***

"Pengiriman seperti biasa, kita akan siapkan packing yang bagus dan kuat. Nanti kita urus berangkat sampai kesana," ujar Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE di sela-sela peluncuran JNE - Furukawa Battery Indonesia Rally Team beberapa waktu lalu.

Bagi yang sering mengirim paket lewat JNE pasti paham bahwa ada "packing kayu" yang biasa digunakan untuk barang rawan pecah belah atau butuh kehati-hatian dan penanganan khusus. Demikian pula saat mengirim kendaraan roda dua, JNE sudah menyiapkan packing kayu ukuran extra jumbo agar paket sampai dengan aman dan selamat sampai tujuan.

"Sudah pasti, kita sudah kasih packaging yang lebih bagus, kardus yang lebih bagus. Seperti kiriman heavy cargo yang biasa, kita sudah siapkan itu," sambung Eri.

Lalu bagaimana proses pengirimannya. Eri mencontohkan pengiriman motor beserta peralatan dan perlengkapannya yang akan dikirimkan ke ajang Asian Cross Country Rally (AXCR) 2018 yang diselenggarakan di Thailand dan Kamboja.

"Proses pengirimannya kalau kita kirim ke Thailand lewat laut, kurang dari satu minggu sudah sampai. Kalau lewat udara, dua-tiga hari sudah sampai," jelasnya.

Connecting Happiness with JNE (Dok.Pribadi)

Customer juga bisa memilih apakah ingin menggunakan jalur laut atau udara. Semua tergantung kebutuhan karena tiap jalur punya kelebihannya masing-masing, contohnya jalur laut yang cocok untuk paket dalam jumlah yang banyak.

"Lewat laut bisa lebih muat banyak. Tapi kalau dirasa urgent, kita akan kirimkan lewat udara," pungkasnya.

"JNE melakukan pengiriman trucking juga. Karena kalau domestik kita punya JTR (JNE Trucking) yang untuk online shop itu kita bisa kirim di atas 10 kg, kita sudah terbiasa melakukan itu. Dan kita melakukan juga untuk ekspor-impor internasional, jadi kita sekarang sudah layanan internasional," tutup Eri.

Bagi Anda yang ingin mengirimkan kendaraan roda dua lewat JNE, kini tak perlu ragu lagi karena kualitas pelayanannya sudah berstandar internasional. Baik untuk kebutuhan pribadi atau komersil, Anda tidak akan pernah jauh dari tunggangan kesayangan.

Hal ini sesuai dengan semangat JNE dalam tagline Connecting Happiness, dimana slogan tersebut memiliki makna yang dalam dan bukan hanya tentang mengantarkan kebahagiaan dari pengirim kepada penerima paket, tapi juga langkah perusahaan untuk berkembang juga harus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

So, stay connected and always happy with JNE.

Komentar

  1. makin jadi andalan aja nih JNE bisa kirim paket besar keluar negri pula, sukses buat JNE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups. Jadi gak perlu bingung atau khawatir kalau suatu saat mesti ngirm paket ke LN 😁

      Hapus
  2. Beluman pernah nyobain paket laut, biasanya darat atau udara. Jne terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntaps.
      JNE delivery service-nya memang kompeten dan kredibel..

      Hapus
  3. Wahh, keren. Udah bisa cek biaya dll juga ke websitenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau web aku cek baru lokal aja. Tapi mereka punya produk international service untuk kirim paket ke luar negeri. Lebih jelasnya bisa hubungi customer care jne via:

      customercare@jne.co.id
      021-29278888

      Hapus
  4. Conneting Hapyness nya bukan hanya Slogan ya. Salut juga lho JNE hadir dalam ajang Asian Games kan

    BalasHapus
  5. Keren banget rmang JNE ini aku juga selalu kirim dan terima paket pake JNE apalagi sekarang bisa ke luar negeri, makasih info nya kakak

    BalasHapus


  6. waaah JNE bisa kirim paket ke LN sekarang. bravooooo!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. YabKang Idfi..
      Sok atuh siapa tahu maw ngirim paket ke LN 😀

      Hapus
  7. Hampir setiap saat mau kirim paket, aku selalu pakai JNE. Makain oke banget ya sekarang pelayanannya.

    BalasHapus
  8. Keren bangetblah JNE, kalau ada yang mau kirim ke rumah saya saya selalu saranin pakai JNE atau pos soale ga pernah kecewa, pernah dapat paket kiriman dari bukan JNE ga nyampe2 dan malahan saya harus ke kantor cabang JNE nya buat ambil paket.

    BalasHapus
  9. Biaya prngiriman ini bisa diliat di mana mas? Menarik nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan hubungi customer care untuk lebih jelasnya kak 😀

      Karena tiap negara punya aturan, birokrasi dan tarif berbeda²

      Hapus
  10. Aku pernahnya kirim paket via pos ke LN. Layanan JNE belum pernah nyoba, moga-moga harganya bersaing.

    BalasHapus
  11. Waaah... makin keren ya sekarang JNE

    BalasHapus
  12. Wah, ini semacam menjawab pertanyaan para riders yang mau touring ke luar negeri pake motor kesayangannya sendiri. kece beut dah ini JNE. Inovasinya makin luar biasa dan mikirin banget apa yang customer butuhin. Keep up the good work JNE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thats right. Solusi utk rider yg mau touring dengan tunggangan kesayangan..

      Hapus
  13. Makin hebat nih pelayanan antar barang dari JNE, bertaraf internasional.

    BalasHapus
  14. Wah seru nih sekarang JNE bisa kirim paket ke luar negeri, kebetulan saya kalau berkirim barang dengan kakak yang tinggal di LN mengandalkan orang Indo yang pada balik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berartib sekarang saatnya beralih ke JNE 😀

      Hapus
  15. Wah bisa kirim barang buat emak di luar negeri nih kalau pakai JNE, kalau kendaraan belum waktunya, kalau barang lain bisa aja nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa mbak, dari yg paket kecil sampe yg gede kaya motor atw alat² berat lainnya..

      Hapus
  16. wahhhh makin keren ya JNE.. makin percaya deh pake JNE !

    BalasHapus
  17. Pas aku nonton Motogp di Sepang ada rombongan biker Indonesia dengan motor plat RI ya. Dulu aku berpikir apa iya dia nyetir motor dari Jakarta sampai Malay, berapa lama? Ternyata ini jawabnya, pakai cargo. Keren lah JNE bisa menambah pelayanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti mereka pakai jasa pengiriman Cargo. Dan sekarang bisa dilakukan via JNE 👍🏼

      Hapus
  18. Tambahbkeren aja nih JNE, sudah bisa melakukan pengiriman ke luar negeri. Bisa rekomendasikan ke temen nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk rekomendasikan JNE. Cintailah produk lokal 🇮🇩

      Hapus
  19. Layanan baru ya dari JNE, makin keren aja

    BalasHapus
  20. keren banget sekarang makin mudah kalo mau kirim barang jumlah besar ke LN. percaya banget sih sama JNE, dari sekian banyak ekspedisi cuma JNE langganan ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren mbak. Sekarang kalau mau kirim ke luar negeri bisa donk lewat JNE 😁

      Hapus
  21. Asyik nih pengiriman ke luar negeri sekarang bisa pake JNE, biasanya saya pake jasa kurir luar. Semoga pelayanannya juga prima ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicoba mbak kalau mau kirim pake JNE 😁

      Hapus
  22. Sering pake JNE tapi aklau ke luar negeri belum pernah. Makasih infonya. Kirim paket ke luar negeri jd bnyk pilihan nih.

    BalasHapus
  23. Dari dulu aku selalu pake JNE utk kirim barang jualan online aku. Alhamdulillah ga pernah masalah lagipula ngecek tarifnya gampang banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap! Sekarang JNE sudah bisa ke luar negeri lho 😍

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Hanya Outfit, Jam Tangan Juga Bisa "Saltum"

Beberapa waktu lalu di suatu acara resmi, saya bertemu dengan seorang kawan. Ia memakai outfit batik lengkap dengan pantofel, namun ada sesuatu yang sedikit mengganjal. Ternyata ia memakai jam tangan digital bertipe sport. Tentu ini sedikit mengurangi tingkat "kekerenan"-nya hanya karena "saltum" jam tangan.

Lain halnya dengan seorang kawan lainnya dimana ketika kami traveling trekking ke curug, ia menggunakan jam tangan dengan bracelet stainless steel. Memang tipe ini tahan air, tapi untuk kegiatan outdoor sangat tidak disarankan karena selain lebih berat, bahan stainless steel juga berpotensi mencederai tangan dan tidak nyaman untuk heavy activity.

Berkaca pada kedua kasus ini, ternyata bukan hanya outfit saja yang bisa salah kostum. Aksesoris seperti jam tangan juga harus memiliki penempatan yang sesuai agar tidak saltum. Jangan sampai penampilan sempurna kita dari atas sampai bawah ternoda hanya karena menggunakan jam tangan yang kurang tepat. Jam tangan yang …

Ariana dan Kata Hatinya

Malam itu hujan deras turun. Dengan tergesa-gesa gue langsung menuju restoran dimana teman-teman janjian kumpul disana. Seperti biasa, yang janji mau ngumpul ada enam-tujuh orang, yang baru nongol baru satu orang. Dari jauh terlihat Cindy sedang sibuk membuka buku menu sambil sesekali melirik smartphone yang ditaruh tepat di sampingnya.

"Baru lu doang nih yang dateng? Yang lain pada kemana?" tanya gue sambil menarik kursi.

"Eh, Wil. Baru nyampe lu? Tau nih, yang lain pada ngaret," jawab Cindy sambil menggerutu.

"By the way kemana aja lu? Sok sibuk banget sih. Kemarin pas mau nonton bareng, bilangnya lagi lembur. Pas diajak CFD, malah meeting sama klien di luar. Sibuk banget lu kerja, kaya juga nggak. Hahhaha.." Cindy tertawa sambil meledek.

"Iya, iya.. sorry. Lagi banyak kerjaan nih," kata gue memelas sambil memanggil pelayan untuk pesan minuman.

Tak berapa lama, terlihat seorang wanita berlari kecil menghampiri kami dengan pakaian yang sedikit lep…

Semangkuk Soto, Segelas Anggur dan Peragaan Busana

Beberapa waktu lalu Kementerian Pariwisata telah menetapkan lima makanan yang menjadi kuliner nusantara. Selain menjadi ikon kuliner, makanan-makanan tersebut juga menjadi salah satu media promosi untuk memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia. Menariknya, Rendang yang saya kira berada di urutan pertama, ternyata ada di posisi kedua. Nomor satu yang menjadi ikon kuliner Indonesia adalah SOTO.
Mengapa soto bisa jadi nomor satu, dibandingkan rendang yang sudah mendunia (apalagi ketika dinyanyikan oleh Bule yang jatuh cinta pada masakan khas Minang itu). Jawabannya adalah selain merupakan kuliner asli Indonesia, soto mudah ditemukan di dimana-mana, bahkan setiap daerah punya ciri khas soto masing-masing. Sebut saja Soto Kudus, Soto Lamongan atau Soto Banjar dengan bumbu, rempah serta kearifan lokal dari kota asalnya.
Selaras dengan momen tersebut, Summarecon Mal Kelapa Gading bersama Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarak…