Langsung ke konten utama

Vivo S1, Smartphonenya Anak Muda

Vivo S1 (sumber: Instagram @vivo_indonesia)

Di era digitalisasi seperti saat ini, teknologi dan gadget adalah dua hal yang tak terpisahkan dan semakin masif perkembangannya. Contohnya, smartphone kini menjadi barang wajib dan kebutuhan banyak orang, khususnya anak muda. Ditambah lagi, semakin banyak vendor bermunculan yang memproduksi smartphone dengan beragam fitur, spesifikasi dan keunggulannya masing-masing. Salah satunya Vivo S1.

Seperti diketahui, Vivo adalah salah satu brand yang sukses merebut pangsa pasar tanah air. Kali ini, Vivo menelurkan seri S yang menyasar segmen anak muda. Generasi milenial dan generasi Z adalah target pasar Vivo S1 karena berpikiran luas, ramah pada teknologi serta memiliki pola multitasking yang bisa mengerjakan segala hal.

Lalu seperti apa ketangguhan smartphone yang cocok untuk anak muda ini?

Unlock Your Style (sumber: Instagram @vivo_indonesia)


1. Layar mentereng

Anak muda tentu menginginkan smartphone dengan layar kinclong dan mentereng. Apalagi gadget dengan teknologi terkini akan membuat mereka kian 'menonjol' dibanding yang lain. Vivo S1 memiliki layar 6,38" Super AMOLED Ultra All Screen yang kekinian.

Ada pula waterdrop notch yang menjadi tren smarphone masa kini. Dengan rasio layar 19,5:9 dan rasio bodi-ke-layar hingga 90%, tampilan Vivo S1 menjadi luas tanpa batas dengan bentuk simetris nan sempurna. Suatu tampilan yang selaras dengan anak muda.

2. Desain memukau

Beralih ke sisi desain. Vivo S1 memilki dua pilihan warna, yakni Skyline Blue, perpaduan warna biru terang dan ungu muda, dan Cosmic Green yang memadukan warna biru tua dan hijau. Kedua warna ini menggunakan teknik pelapisan nano-ion yang menggabungkan fashion dan alam sehingga perpaduan warna dan efek pantulan cahanya menghasikan desain yang memukau.

Selain itu, Vivo S1 juga nyaman digenggam dalam waktu lama karena disokong dengan desain 2.5D. Cocok untuk anak muda yang mayoritas menghabiskan waktu lama dengan smartphonenya.

2 pilihan warna (sumber: Dok. Blogger Jakarta)

3. Kamera kekinian

Ini dia fitur andalan Vivo S1 sekaligus fitur favoritnya anak muda. AI Triple Rear Camera adalah fitur kekinian yang dimiliki smartphone ini. Dukungan kamera sensor Sony IMX499 membuat foto yang dihasilkan jadi lebih akurat, tajam, detail dan presisi.

Ada tiga buah kamera yang tersusun secara vertikal. Diurutkan dari paling atas, ada kamera beresolusi 8MP dengan lensa super wide angle (120°), di bawahnya atau bagian tengah ada kamera utama 16MP dengan lensa wide f/1.78 yang mengandalkan sensor Sony IMX499, dan paling bawah tersemat kamera 2MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Ketiga kamera tersebut juga ditunjang oleh artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dengan beberapa mode seperti AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting.

AI Triple Rear Camera (sumber: Dok. Blogger Jakarta)


4. Kamera selfie menawan

Sudah wajib hukumnya smartphone anak muda harus punya fitur kamera depan atau selfie yang menawan. Dengan 32MP AI Selfie Camera yang bertumpu pada waterdrop notch, kamera selfie Vivo S1 menjadikannya terdepan di kelasnya.

Resolusi Ultra HD membuat hasil foto lebih jernih dan makin tajam. Ada juga mode dan fitur seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lainnya yang dapat membuat momen selfie kian seru dan menyenangkan.

5. Keamanan jempolan

Untuk masalah keamanan, Vivo S1 memiliki fitur unggulan Screen Touch ID atau pemindai sidik jari dalam layar. Hanya dengan satu sentuhan, layar S1 dapat dibuka dengan cepat. Teknologi andalan ini selain disematkan pada Vivo S1 juga dibenamkan pada seri ponsel yang lebih tinggi, yakni Vivo V15.

32MP AI Selfie  (sumber: Dok. Blogger Jakarta)


6. Performa tangguh

Beralih kepada jeroan smartphone ini. Vivo menanamkan prosesor octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. Selain itu, tertanam chip MediaTek Helio P65 yang dipadu dengan RAM 4GB dan internal atau ROM 128GB sehingga dapat menjalankan banyak aplikasi dan games dengan lancar secara bersamaan dan pastinya anti lag. Untuk sistem operasi, Vivo S1 menggunakan OS Android 9.0 dengan UI FunTouch OS 9.0.

7. Baterai kuat

Sering membawa powerbank kemana-mana? Kini tak perlu repot lagi karena Vivo S1 didukung dengan baterai kuat dan tahan lama berkapasitas 4500 mAh battery. Daya besar tersebut juga didukung teknologi Dual-Engine Fast Charging 18 Watt. Jadi tak perlu repot bawa powerbank dan kita bisa beraktivitas dengan tenang.

Smartphonenya anak muda (sumber: Instagram @vivo_indonesia)

Gimana? Keren banget kan Vivo S1 yang sudah layak disebut sebagai smartphonenya anak muda ini. Selain fitur-fitur keren di atas, masih ada fitur lain yang tak kalah mentereng seperti Ultra Game Mode, Jovi Image Recognizer, Smart Button dan Google Assistant. Tertarik untuk memiliki Vivo S1? Kamu bisa menebusnya dengan membayar Rp 3,6 juta. Cukup murah bukan, apalagi dengan fitur-fitur premium yang dimilikinya.

Oh iya, buat kamu yang ingin bergabung dengan forum handphone android untuk menerima update terbaru dan terkini, bergabunglah bersama Vivo Club Indonesia. Ini adalah sebuah komunitas android Vivo dimana di dalamnya ada forum diskusi pengguna Vivo di seluruh tanah air. Jadi kamu bisa mencari info atau bertanya-tanya disini.

Jadi tunggu apa lagi, buktikan kamu adalah anak muda keren dengan gadget genggaman yang tak kalah keren seperti Vivo S1. Let's Unlock Your Style!

Vivo Club Indonesia

INSTAGRAM: @vivoclub_indonesia

FACEBOOK: Vivo Club Indonesia

YOUTUBE: Vivo Club Indonesia

FORUM: vivoclub.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ariana dan Kata Hatinya

Malam itu hujan deras turun. Dengan tergesa-gesa gue langsung menuju restoran dimana teman-teman janjian kumpul disana. Seperti biasa, yang janji mau ngumpul ada enam-tujuh orang, yang baru nongol baru satu orang. Dari jauh terlihat Cindy sedang sibuk membuka buku menu sambil sesekali melirik smartphone yang ditaruh tepat di sampingnya.

"Baru lu doang nih yang dateng? Yang lain pada kemana?" tanya gue sambil menarik kursi.

"Eh, Wil. Baru nyampe lu? Tau nih, yang lain pada ngaret," jawab Cindy sambil menggerutu.

"By the way kemana aja lu? Sok sibuk banget sih. Kemarin pas mau nonton bareng, bilangnya lagi lembur. Pas diajak CFD, malah meeting sama klien di luar. Sibuk banget lu kerja, kaya juga nggak. Hahhaha.." Cindy tertawa sambil meledek.

"Iya, iya.. sorry. Lagi banyak kerjaan nih," kata gue memelas sambil memanggil pelayan untuk pesan minuman.

Tak berapa lama, terlihat seorang wanita berlari kecil menghampiri kami dengan pakaian yang sedikit lep…

Tak Hanya Outfit, Jam Tangan Juga Bisa "Saltum"

Beberapa waktu lalu di suatu acara resmi, saya bertemu dengan seorang kawan. Ia memakai outfit batik lengkap dengan pantofel, namun ada sesuatu yang sedikit mengganjal. Ternyata ia memakai jam tangan digital bertipe sport. Tentu ini sedikit mengurangi tingkat "kekerenan"-nya hanya karena "saltum" jam tangan.

Lain halnya dengan seorang kawan lainnya dimana ketika kami traveling trekking ke curug, ia menggunakan jam tangan dengan bracelet stainless steel. Memang tipe ini tahan air, tapi untuk kegiatan outdoor sangat tidak disarankan karena selain lebih berat, bahan stainless steel juga berpotensi mencederai tangan dan tidak nyaman untuk heavy activity.

Berkaca pada kedua kasus ini, ternyata bukan hanya outfit saja yang bisa salah kostum. Aksesoris seperti jam tangan juga harus memiliki penempatan yang sesuai agar tidak saltum. Jangan sampai penampilan sempurna kita dari atas sampai bawah ternoda hanya karena menggunakan jam tangan yang kurang tepat. Jam tangan yang …

Hidupkan MalamMu dengan Brilliant Portrait Oppo F11 Pro

Sekitar 10-15 tahun lalu kita mungkin tidak pernah menduga kalau posisi camera digital akan tergantikan oleh kamera ponsel. Memang, saat itu bentuk ponsel masihlah konvensional dimana keyboard fisik masih mendominasi. Kamera dengan layar penuh yang mengandalkan fitur touchscreen (layar sentuh) masih bisa dihitung dengan jari.

2010-an awal, era ponsel pintar (smartphone) dengan layar sentuh mulai menunjukkan tajinya. Dengan fisik yang lebih besar dan layar lebih luas, smartphone menjadi alat telekomunikasi andalan kaum urban.

Fitur yang paling memanjakan pengguna tentu adalah kamera yang semakin canggih serta display layar yang lebih luas. Hal inilah yang membuat kamera digital semakin tergerus, apalagi fitur-fiturnya telah diadopsi oleh smartphone.

Akan tetapi, sebagus atau secanggih apapun kamera smartphone tetaplah memiliki kekurangan. Salah satunya memotret di malam hari. Seperti kita tahu, di ruangan yang gelap dan minim cahaya, kamera ponsel akan menunjukkan "kelemahan"…