Langsung ke konten utama

HP Spectre x360, Menembus Batas Dunia Nyata dan Digital


Seiring berkembangnya zaman, batasan-batasan yang dulu ada dalam setiap aspek kehidupan kini mulai dipatahkan. Kalau dulu orang bekerja identik dengan duduk diam di kantor, kini setiap orang bisa bekerja dimana dan kapan saja. Mereka bisa bekerja di rumah, di kafe atau ketika berlibur sekalipun. Tak ada batasan ruang dan waktu.

Fenomena ini ditangkap dengan baik oleh HP Inc yang memboyong laptop anyar miliknya ke tanah air. HP Spectre x360 resmi dirilis di Indonesia pada Kamis (21/11/2019). Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang dipilih HP untuk peluncuran laptop ini. Alasannya, Indonesia dinilai memiliki pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

"Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan HP Spectre x360. Melalui laptop ini, HP berkomitmen untuk membawa kehidupan yang lebih baik," kata Hendry Widjaja, Indonesia Chief Operating Officer HP Inc.


Dalam peluncuran tersebut, HP Spectre x360 diklaim bisa menggabungkan performa, desain, lifestyle dan mobilitas tinggi. Dengan tagline ‘Borderless Imagination’, Spectre x360 tampil dengan bezel tipis dan gem-cut design. Desain ini sengaja dipilih HP untuk menampilkan sisi premium dari x360.

"Seiring dengan menghilangnya batasan antara dunia nyata dan digital, konsumen kini menginginkan teknologi yang eksklusif, disertai pengalaman premium dan imersif yang memungkinkan mereka untuk mewujudkan passion mereka menjadi nyata," lanjut Hendry.

HP Spectre x360 diyakini dapat memenuhi kebutuhan konsumen muda yang premium dengan menghadirkan desain indah dan bermakna sekaligus menetapkan standar baru untuk performa dan keamanan.


Apa saja fitur dan keunggulan dari Spectre x360?

Laptop terbaru ini lebih kecil 13 persen dibading generasi sebelumnya dengan rasio bodi terhadap layar mencapai persen. Desain konvertible dan gem-cut makin disempurnakan dengan layar OLED 13.3 inci dan posisi port USB-C yang sengaja dimiringkan. Spectre x360 juga bisa dilipat layaknya tablet.

Di sisi performa, laptop ini didukung prosesor quad-core 10th Gen Intel Core dengan Iris Plus Graphics yang pertama kalinya hadir di jajaran laptop konvertibel HP. Daya tahannya juga terbaik di kelasnya dengan baterai 4-cell 60 Wh Li-ion polymer yang mendukung fast charging dan diklaim dapat bertahan hingga 22 jam.



HP juga melengkapinya dengan Intel Wi-Fi 6 standar dengan kecepatan transfer file hingga tiga kali lebih cepat dibanding Wi-Fi 5. Masih ada fitur HP Webcam Kill Switch yang menjaga pengguna dari peretasan webcam dengan tombol khusus untuk mematikan fungsi webcam saat tidak digunakan.

HP Spectre x360 juga dilengkapi dengan sebuah tombol on/off khusus untuk mikrofon. Untuk kenyamanan dan keamanan, pengguna dapat login menggunakan Windows Hello dengan fitur standar seperti kamera IR terkecil HP dan pemindai sidik jari di papan keyboard.

"Kami mereduksi sasis laptop, juga screen to body ratio yang dibuat menjadi lebih bezelless dan daya tahan baterai hingga 22 jam untuk memfasilitasi mobilitas generasi muda yang aktif," terang Hendry.



HP Spectre x360 menargetkan premium class sebagai konsumennya dengan fitur-fitur yang ditujukan untuk memberi kenyamanan bagi pengguna kapan dan dimanapun mereka bekerja. Laptop ini juga menggabungkan desain inovatif dan mobilitas serta kemampuan kinerja dan keamanan yang dirancang untuk membantu para pengguna menunjukkan potensi terbaik mereka.

Dengan harga mulai dari Rp 19.999.000 sampai Rp 24.999.000, Spectre x360 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Nightfall Black dengan aksen Copper Luxe dan Natural Silver.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Hanya Outfit, Jam Tangan Juga Bisa "Saltum"

Beberapa waktu lalu di suatu acara resmi, saya bertemu dengan seorang kawan. Ia memakai outfit batik lengkap dengan pantofel, namun ada sesuatu yang sedikit mengganjal. Ternyata ia memakai jam tangan digital bertipe sport. Tentu ini sedikit mengurangi tingkat "kekerenan"-nya hanya karena "saltum" jam tangan.

Lain halnya dengan seorang kawan lainnya dimana ketika kami traveling trekking ke curug, ia menggunakan jam tangan dengan bracelet stainless steel. Memang tipe ini tahan air, tapi untuk kegiatan outdoor sangat tidak disarankan karena selain lebih berat, bahan stainless steel juga berpotensi mencederai tangan dan tidak nyaman untuk heavy activity.

Berkaca pada kedua kasus ini, ternyata bukan hanya outfit saja yang bisa salah kostum. Aksesoris seperti jam tangan juga harus memiliki penempatan yang sesuai agar tidak saltum. Jangan sampai penampilan sempurna kita dari atas sampai bawah ternoda hanya karena menggunakan jam tangan yang kurang tepat. Jam tangan yang …

Perjalanan Menuju Pagi

Gelap gulita menyergap, namun tak menyurutkan kaki untuk melangkah..

Ribuan derap langkah kaki merayap dalam sendu, sebagian terantuk sebagian tertatih..

Cahaya kecil menerangi jalan, dengan keringat yang terhapus dinginnya pagi..

Setapak demi setapak, selangkah demi selangkah, tak ada kata untuk mundur..

Dari balik daun, semburat jingga terbangun dari tidur lelapnya..

Sedikit lagi..

Sedikit lagi..

Hanya tinggal beberapa tapak langkah kaki lagi..

Di atas sana, kaki-kaki yang sudah lelah melangkah beristirahat..

Menunggu..

Menunggu..

Dan menunggu..

Cahaya keemasan itu akhirnya muncul, membayar lelah ribuan pasang mata yang menantinya..

Sebagian terdiam..

Sebagian terkejut..

Sebagian bersikap tak acuh dan menyibukkan diri..

Tak ada yang lebih indah daripada melihat anugerah Tuhan, ciptaanNya yang sempurna..

Yang menandakan, hari ini adalah hari baru, semangat baru dan harapan baru..

Lupakan yang telah berlalu, mari songsong hari baru dengan senyuman..

Selamat pagi dunia..

Ayo, Kurangi Penggunaan Plastik!

Beberapa waktu lalu ramai di media sosial mengenai sampah plastik yang ditemukan dalam perut ikan. Ada pula biota laut yang habitatnya tercemar plastik sehingga mengiranya sebagai makanan. Atau cerita plastik kemasan makanan instan yang ditemukan masih utuh meski sudah lebih dari dua dekade terombang-ambing dan mengapung di laut.

Permasalahan sampah plastik sudah menjadi masalah internasional. Banyak negara yang mengupayakan berbagai cara untuk menekan angka jumlah sampah plastik. Salah satunya dengan memproduksi plastik ramah lingkungan yang mudah hancur dalam waktu relatif singkat. Selain itu, juga dengan cara meminimalisir penggunaan plastik.

Sebagai wujud cinta terhadap bumi yang kita pijak dan hirup udaranya ini, sudah sepatutnya kita berperan serta dalam upaya menekan jumlah sampah plastik. Bukankah banyaknya sampah plastik juga akibat perbuatan manusia. Karena itulah kita bisa turut aktif dalam kampanye minimalisir penggunaan plastik, yaitu dengan cara:


1. Mengganti plastik de…