HP Spectre x360, Menembus Batas Dunia Nyata dan Digital


Seiring berkembangnya zaman, batasan-batasan yang dulu ada dalam setiap aspek kehidupan kini mulai dipatahkan. Kalau dulu orang bekerja identik dengan duduk diam di kantor, kini setiap orang bisa bekerja dimana dan kapan saja. Mereka bisa bekerja di rumah, di kafe atau ketika berlibur sekalipun. Tak ada batasan ruang dan waktu.

Fenomena ini ditangkap dengan baik oleh HP Inc yang memboyong laptop anyar miliknya ke tanah air. HP Spectre x360 resmi dirilis di Indonesia pada Kamis (21/11/2019). Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang dipilih HP untuk peluncuran laptop ini. Alasannya, Indonesia dinilai memiliki pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

"Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan HP Spectre x360. Melalui laptop ini, HP berkomitmen untuk membawa kehidupan yang lebih baik," kata Hendry Widjaja, Indonesia Chief Operating Officer HP Inc.


Dalam peluncuran tersebut, HP Spectre x360 diklaim bisa menggabungkan performa, desain, lifestyle dan mobilitas tinggi. Dengan tagline ‘Borderless Imagination’, Spectre x360 tampil dengan bezel tipis dan gem-cut design. Desain ini sengaja dipilih HP untuk menampilkan sisi premium dari x360.

"Seiring dengan menghilangnya batasan antara dunia nyata dan digital, konsumen kini menginginkan teknologi yang eksklusif, disertai pengalaman premium dan imersif yang memungkinkan mereka untuk mewujudkan passion mereka menjadi nyata," lanjut Hendry.

HP Spectre x360 diyakini dapat memenuhi kebutuhan konsumen muda yang premium dengan menghadirkan desain indah dan bermakna sekaligus menetapkan standar baru untuk performa dan keamanan.


Apa saja fitur dan keunggulan dari Spectre x360?

Laptop terbaru ini lebih kecil 13 persen dibading generasi sebelumnya dengan rasio bodi terhadap layar mencapai persen. Desain konvertible dan gem-cut makin disempurnakan dengan layar OLED 13.3 inci dan posisi port USB-C yang sengaja dimiringkan. Spectre x360 juga bisa dilipat layaknya tablet.

Di sisi performa, laptop ini didukung prosesor quad-core 10th Gen Intel Core dengan Iris Plus Graphics yang pertama kalinya hadir di jajaran laptop konvertibel HP. Daya tahannya juga terbaik di kelasnya dengan baterai 4-cell 60 Wh Li-ion polymer yang mendukung fast charging dan diklaim dapat bertahan hingga 22 jam.



HP juga melengkapinya dengan Intel Wi-Fi 6 standar dengan kecepatan transfer file hingga tiga kali lebih cepat dibanding Wi-Fi 5. Masih ada fitur HP Webcam Kill Switch yang menjaga pengguna dari peretasan webcam dengan tombol khusus untuk mematikan fungsi webcam saat tidak digunakan.

HP Spectre x360 juga dilengkapi dengan sebuah tombol on/off khusus untuk mikrofon. Untuk kenyamanan dan keamanan, pengguna dapat login menggunakan Windows Hello dengan fitur standar seperti kamera IR terkecil HP dan pemindai sidik jari di papan keyboard.

"Kami mereduksi sasis laptop, juga screen to body ratio yang dibuat menjadi lebih bezelless dan daya tahan baterai hingga 22 jam untuk memfasilitasi mobilitas generasi muda yang aktif," terang Hendry.



HP Spectre x360 menargetkan premium class sebagai konsumennya dengan fitur-fitur yang ditujukan untuk memberi kenyamanan bagi pengguna kapan dan dimanapun mereka bekerja. Laptop ini juga menggabungkan desain inovatif dan mobilitas serta kemampuan kinerja dan keamanan yang dirancang untuk membantu para pengguna menunjukkan potensi terbaik mereka.

Dengan harga mulai dari Rp 19.999.000 sampai Rp 24.999.000, Spectre x360 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Nightfall Black dengan aksen Copper Luxe dan Natural Silver.

Komentar

Postingan Populer